Daftar Haji Kian Mudah Lho, Mau Tau Caranya?


Haji merupakan kewajiban kepada umat islam yang mampu, karena haji merupakan rukun islam yang ke lima. Dalam mewujudkan keberangkatan haji tentu saja tidak mudah, butuh perjuangan dan pengorbanan agar bisa berangkat haji, karena dibutuhkan waktu yang lama untuk berangkat ke tanah suci apalagi ditambah situasi saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 yang secara langsung memberikan dampak ditiadakannya keberangkatan haji sejak tahun 2020 lalu.

Di Indonesia, pendaftaran haji bisa dilakukan dengan dua cara yaitu Haji Reguler dan Haji Plus. Haji Reguler menjadi salah satu cara mendaftar haji paling murah di Indonesia yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Agama. Simak caranya berikut ini.

  1. Calon jemaah haji membuka rekening tabungan haji pada BPS BPIH sesuai domisili;
  2. Menandatangani surat pernyataan memenuhi persyaratan pendaftaran haji yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI;
  3. Melakukan transfer ke rekening Menteri Agama sebesar setoran awal BPIH pada cabang BPS BPIH sesuai domisili;
  4. Mendapatkan bukti setoran awal. BPS BPIH menerbitkan bukti aplikasi transfer BPIH;
  5. BPS BPIH menerbitkan bukti setoran awal BPIH sebanyak 5 (lima) lembar;
  6. Bukti setoran awal BPIH mencantumkan nomor validasi, ditandatangani, dan dibubuhi stempel BPS BPIH;
  7. Mendatangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Menunjukkan persyaratan asli dan menyerahkan salinannya, bukti aplikasi transfer asli BPIH, dan bukti setoran awal BPIH untuk diverifikasi kelengkapannya paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pembayaran setoran awal BPIH;
  8. Mengisi formulir pendaftaran haji berupa Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dan menyerahkan kepada petugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk didaftarkan ke SISKOHAT dan mendaptkan nomor porsi; 
  9. Menerima lembar bukti pendaftaran haji yang berisi no porsi pendaftaran;
  10. Jika persyaratan pendaftaran, bukti aplikasi transfer asli BPIH dan bukti setoran awal BPIH tidak diserahkan kepada petugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota melebihi waktu 5 (lima) hari kerja, maka pendaftaran dianggap batal dan dana dikembalikan kepada calon jemaah haji.

Nah, pendaftaran Haji Reguler ini pun sekarang ternyata kian mudah. Buat kamu yang ingin mendaftar naik haji, sudah tersedia banyak penyedia layanan haji yang membantu masyarakat melakukan pendaftaran haji. Salah satunya CIMB Niaga Finance melakukan peluncuran produk terbaru yaitu CNAF Haji. CNAF Haji memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim di Indonesia dalam memberikan fasilitas pengurusan porsi haji (PPH) sebesar dana setor awal, serta pengurusan pendampingan pendaftaran hingga mendapatkan nomor porsi haji.

Melalui CNAF Haji, calon jamaah dapat melakukan pendaftaran langsung melalui Whatsapp Sahabat CNAF di nomor 081113206162 dengan persyaratan yang mudah dan simple, cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP. Selanjutnya, calon jamaah akan mendapatkan pendampingan dari pendaftaran awal, pendaftaran ke Kemenag sampai mendapatkan nomor porsi haji. CNAF Haji telah mendapatkan rekomendasi Dewan Pengawas Syariah tersertifikasi oleh Dewan Syariah Nasional dan memenuhi prinsip Syariah. Selain itu, CNAF Haji telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pelaksanaan Pembiayaannya.

Selasa, 18 Januari 2022
Chat
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?
Pilih kontak:
Whatsapp
Chat
Silakan masukkan pesan Anda di bawah ini.
07:28 PM - Biasanya membalas dalam 24 jam
Kirim pesan WhatsApp
Hubungi Kami
Chat
Harap gunakan tombol "Telepon sekarang" di bawah atau hubungi +628041090909
Pindai Kode QR untuk langsung menelepon dari ponsel cerdas Anda. Call QR CNAF
07:28 PM
Telepon sekarang
Pesan email
Chat
Silakan masukkan pesan Anda di bawah ini atau kirim email ke info@cnaf.co.id
07:28 PM - Biasanya membalas dalam 24 jam